Selasa, 10 September 2024

Pohon Kemboja Posil

Kamboja Fosil/Purba Sebagai Pohon Hias Taman Dan Pekarangan Rumah

Pohon kamboja atau dikenal juga sebagai pohon cemara kamboja adalah jenis pohon yang berasal dari Asia dan Australia. Pohon ini dikenal dengan bentuknya yang unik dan indah, dengan daun yang berbentuk bulat dan berwarna hijau muda. Salah satunya adalah kamboja fosil.

Ciri-ciri pohon kamboja adalah memiliki daun berwarna hijau muda yang berbentuk bulat, seringkali dengan tepi yang bergerigi. Pohon ini juga memiliki bunga yang indah dan berwarna putih, kuning dan merah. Pohon kamboja juga memiliki batang yang kokoh dan tinggi, yang dapat mencapai ketinggian hingga 30 meter.

Secara keseluruhan, pohon kamboja adalah jenis pohon yang indah dan unik, yang dapat menambah keindahan taman atau halaman rumah. Dengan merawat pohon kamboja dengan baik dan tepat, pohon ini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, menghasilkan bunga yang indah dan daun yang hijau.

Namun tahukah kamu bahwa pohon kamboja ada yang memiliki nama pohon kamboja fosil. Kamboja fosil adalah pohon kamboja yang memiliki umur sampai ratusan tahun dengan ukuran pohon tinggi dan besar kisaran 4 meter tinggi dan lebar diameter sampai setengah meter atau 50cm.

Pohon kamboja fosil sesuai dengan namanya yaitu memiliki tampilan seperti pohon purba karena bentuk batang pohonnya yang menyerupai fosil dari sebuah pohon. Fosil pada hewan purba umumnya berwarna putih dan memiliki bentuk meliuk – liuk serta benjolan benjolan pada bagian ujungnya. 

Begitu pula dengan penampakan dari pohon ini yang menyerupai fosil hewan purba. Akan tetapi pohon kamboja fosil masih hidup dan bisa menghasilkan daun serta bunga yang indah.

Pohon kamboja fosil mulai populer di tahun 2011 dimana para pecinta tanaman hias lebih tertarik dengan pohon kamboja tua menyerupai pohon fosil yang masih hidup. Banyak dari pihak pengembang perumahan lebih suka membeli pohon kamboja yang memiliki usia tua, seperti pohon kamboja fosil. 

Pohon kamboja yang awalnya lebih banyak menghiasi makam sekarang telah beralih menjadi penghias perumahan dan pekarangan rumah karena keindahan yang dibawanya.

Pohon kamboja fosil besar mampu memproduksi daun namun uniknya daun yang dihasilkan tidak se rimbun pohon kamboja pada usia muda atau remaja. 

Daun yang dihasilkan pohon kamboja fosil hanya beberapa dan di ujung batang dan pemandangan inilah yang membuat kamboja fosil semakin antik untuk dikoleksi. 

Harga yang dibawa oleh pohon kamboja fosil juga lebih tinggi dibanding pohon kamboja biasa. Mulai dari kisaran harga 5 jutaan hingga puluhan juta tergantung dari berapa umur pohon serta ukuran pohon dan bentuknya. 

Pohon ini juga memproduksi bunga. Bunga kamboja fosil tumbuh di batang berdekatan dengan daunnya, akan tetapi jumlah bunga lebih sedikit dibanding produksi daunnya. Meski demikian faktanya keindahan dari pohon kamboja masih terlihat dengan jelas. 

Jenis Kamboja Fosil

Ada beberapa jenis pohon kamboja fosil yang sudah ditemukan, diantaranya sebagai berikut.

1. Pohon Kamboja Fosil Kecil 1 m – 1,5 m
2. Pohon Kamboja Fosil 3m
3. Pohon Kamboja Fosil Besar 5 m
4. Pohon Kamboja Fosil 100 tahun
5. Pohon Kamboja Bali Bunga Merah Kecap 2 m
6. Pohon Kamboja Bali Fosil IP 1
7. Pohon Kamboja Bali Fosil Plumeria IP 1

Kamboja fosil harga yang ditawarkan juga bervariasi, hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti pada ukuran pohon, model bentuk pohon, besar diameter pohon, umur pohon, dan lain-lain. Namun pada dasarnya harga pohon kamboja ini di rentang jutaan sampai puluhan juta. 

Jika dilihat, umur pohon kamboja fosil bisa mencapai ratusan tahun, umumnya kamboja fosil yang dijual mulai 100 tahun an ke atas. 

Beberapa daerah di indonesia seperti Bali menggunakan pohon kamboja sebagai pohon untuk acara keagamaan. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan orang hindu di bali yang menganggap bahwa pohon kamboja adalah pohon suci yang terlibat di acara peribadatan. 

Bunga yang berwarna putih cantik dengan sedikit gradasi kuning ini nampak seperti bunga khas Bali.

Bunga kamboja seringkali terlihat disematkan di telinga, dirangkai menjadi kalung untuk menyambut tamu, hingga digunakan dalam sebuah banten. Karena kepopuleranya, tak heran jika tanaman kamboja ini menjadi sangat mudah ditemukan di penjuru Pulau Bali.

Hal ini karena dalam agama Hindu, bunga kamboja tak hanya digunakan sebagai sarana sembahyang, namun juga merupakan simbol dari Dewa Siwa. Sebagai sarana sembahyang, bunga kamboja digunakan untuk mengisi sesajen yang akan dipersembahkan. 

Makna bunga kamboja yang berwarna putih adalah untuk menunjukkan kesucian hati saat memuja Sang Hyang Widhi Wasa, para leluhur, dan para Rsi atau guru spiritual.

Selain yang disebutkan diatas, sebenarnya masih banyak lagi manfaat pohon kamboja fosil. Contohnya seperti berikut : 

1. Sebagai pohon hias di pekarangan rumah
2. Pohon hias untuk perumahan
3. Pohon hias untuk dekorasi interior hotel atau bahkan rumah pribadi
4. Bunga kamboja untuk hiasan ruangan ataupun untuk mengusir serangga
5. Menyegarkan udara di sekitar tempat tinggal
6. Pohon kamboja dipercaya membawa rezeki
7. Membuang energi negatif
8. Membawa kebahagiaan dalam rumah tangga


🛒 Jual Pohon Kamboja Fosil (Bibit Kamboja Fosil – Pohon Kamboja Fosil Besar)

Jika anda sedang mencari Pohon Kamboja Fosil, anda dapat percayakan kepada kami. Kami adalah New Vilent taman minimalis merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan pohon dan tanaman. Kami jual pohon kamboja mulai dari pohon kamboja fosil kecil hingga pohon kamboja fosil besar.

Semua Pohon Kamboja ini berasal dari kebun kami sendiri dan dirawat oleh petani kami yang profesional dan berpengalaman dalam merawat pohon kamboja bertahun – tahun. 

Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas pohon kamboja karena kami menjual pohon dan tanaman dengan menjaga kualitas tanaman kami. Semuanya berkualitas unggul. Anda bisa menanyakan kepada kami terkait Harga Pohon Kamboja Fosil melalui kontak dibawah.

Kami senantiasa memberikan Pelayanan terbaik dan memprioritaskan Kepuasan Customer di setiap penjualan yang kami berikan. 

Terbukti Kami dipercaya oleh banyak kalangan dari mulai Project Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Perorangan di Indonesia hingga Mancanegara. 

INFORMASI PERUSAHAAN KAMI New Vilent Taman Minimalis

Alamat Kantor : Jl. Kp Baru RT 005 RW 005 Desa Citayam Kec. Tajurhalang Kab. Bogor kode Pos 16320

Nomor WA : 089637603585


Untuk menanyakan harga pohon beringin atau ingin berkonsultasi terlebih dahulu anda bisa menghubungi kami di : WA/SMS/TELPON 08963760358

Tidak ada komentar:

Pohon Kemboja Posil

Kamboja Fosil/ Purba  Sebagai Pohon Hias Taman Dan Pekarangan Rumah Pohon kamboja atau dikenal juga sebagai pohon cemara kamboja...