Selasa, 10 September 2024

Kapuk Randu Varigata


Jual Kapuk Randu Variegata
 Jika berminat silahkan di order 


kapuk dapat mengganti sumber minyak bumi, di mana ekstraksi tersebut menghasilkan sumber minyak nabati .
Selain itu, hasil samping dari pengepresan biji kapuk yang diambil minyaknya, yang disebut bungkil biji kapuk, mengandung 20% serat kasar dan dapat digunakan sebagai campuran dalam pembuatan briket.

3. Serat Buah Yang Memiliki Nilai Ekonomis Tinggi
Sebagai penghasil serat, pohon randu memiliki banyak manfaat untuk bidang industri. Misalnya digunakan untuk peredam suara dan isolator panas pada industri elektronik. Kapas yang dihasilkan oleh bijinya biasa digunakan untuk isian kasur, bantal, dan guling. Bukan hanya itu, seratnya dapat digunakan pada industri tekstil yang biasanya dipakai dalam pembuatan pakaian pelindung. Serat tersebut juga dapat menjadi bahan dasar pembuatan matras.

4. Daun Randu Untuk Antiseptik
Hasil Penelitian yang dilakukan oleh Suaibatul dan Haryadi (2014) menyebutkan bahwa pada daun kapuk terdapat senyawa terpenoid, saponin, dan alkaloid steroid. Senyawa-senyawa tersebut memiliki efek terapi terhadap tubuh, sehingga dapat digunakan sebagai acuan awal dalam pengobatan.

Sementara itu, dalam penelitian berbeda, Maulina (2016) menemukan bahwa ekstrak air daun randu bisa digunakan untuk mematikan hama ulat api pada tanaman kelapa sawit.

Manfaat

:

Selain sebagai tanaman hias. Pohon kapuk juga dapat digunakan sebagai bahan industry seperti (bahan benang, mengisi bantal, kasur dan jok kursi , kayunya digunakan sebagai bekisting bangunan) dan digunakan juga sebagai pengobatan







Jika anda berminat silahkan hubungi kontak kami
Semoga bermanfaat atas kunjung ada di blog kami dan selalu di berikan rezeki yang berlimpah Aaammiiinnn






Tidak ada komentar:

Pohon Kemboja Posil

Kamboja Fosil/ Purba  Sebagai Pohon Hias Taman Dan Pekarangan Rumah Pohon kamboja atau dikenal juga sebagai pohon cemara kamboja...