Senin, 12 Februari 2018

Manfaat Daun Binahong

Ciri - Ciri Tumbuhan Binahong






Tumbuhan ini berasal dari beberapa negara. seperti di korea tanaman binahong dapat d temukan dengan mudah di negara gingseng. di negara china jga terdapat tumbuhan binahong ini namun lebih di kenal dengan nama dengsanchi. Masyarakat china menggunakan hampir dari semua bagian tumbuhan binahong untuk pengobatan. begitu pula di negara Afrika, tepatnya di hutan madagaskar, binahong terkenal sebagai obat paling ampuh untuk menyembuhkan penyakit, sekarang tumbuhan binahong sudah bisa kita jumpai di indonesia, selain karena tumbuhan ini bisa tumbuh di iklim Indonesia juga karena manfaatnya sangat baik untuk pengobatan.

Kandungan Daun Binahong

Seluruh bagian binahong dapat di pungsikan sebagai obat namun yang sering di olah adalah bagian daun, Daun binahong di percaya memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk menyembukhan suatu penyakit beberapa kandungan penting daun binahong tersebut adalah:

Saponin

merupakan senyawa aktif yang menyerupai sabun dan terdapat pada permukaan daun binahong. pencairan dan pelarutan dari senyawa ini akan memberikan hasil sebagai zat pelindung tubuh yaitu zat anti bakteri, antri mikroba dan anti virus. saponin juga ternyata dapat membentuk kologen yg berfungsi sebagai protein untuk menyembuhkan luka. Manfaat lain dari saponin adalah sebagi pembersih tubuh, menurunkan kolesterol dan meningkatkan tubuh.


Minyak Atsiri

minyak ini memiliki banyak manfaat seperti sebagai obat antiseptik alami baik penggunaan dari dalam maupun luar tubuh. Selain itu minyak atsiri juga berfungsi sebagia bahan hemolitik, sedative, analgesic, enzimatik dan stimulant. Untuk pemakaina secara eksternal bisa memperoleh minyak ini dengan cara menyuling karena termasuk minyak ateris yang mudah menguap. Minyak atsiri yang fresh dari penyulingan tidak akan berwarna namun kalau terlalu lama di udara terbuka akan teroksidasi dan berubah warna. karenanya simpan segera minyak atsiri di tempat terlindung agar khasiatnya tidak hilang.


Alkaloid

Merupakan zat yang mempunyai sifat hipoglikemik. zat ini di perlikan bagi para penderita diabetes karena mempunyai fungsi sebagi penurun kadar gula dalam tubuh.

Asam Askorbat

Salah satu zat dalam daun binahong yang sangat berguna pada penyembuhan luka bakar atau luka luar. ketika terkena luka maka kemungkinan akan terkena infeksi pada luka tersebut, di sinilah pungsi dari asam askorbat. senyawa tersebut akan mempercepat penutupan luka sehinggamencegah terjadinya infeksi.

Antioksidan

Merupakan zat yang berperan penting dalam memerangi zat karsinogen dari radikal bebas yang ada di dalam tubuh dan mencegah terjadinya kanker.

Asam Oleanolic

Merupakan senyawa yang berperan penting sebagi anti peradangan atau inflamasi, dengan adanya zat ini bisa membatu mengurangi rasa sakit pada luka.



Mengobati Penyakit kanker

Daun  binahong mengandung banyak anti oksidan yang dapat mencegah radikal bebas pembentuk kanker. Kemudian  ada juga vitamin C atau asam asbordat yang bisa memberikan kekuatan tubuh.

Cara Membuat Ramuan Binahong

1. 30 gram danun binahong maukan daun kedalam 1 air mendidih
2. sampai air tersebut tersisa 600 ml
Dinginkan air tersebut dosis air rebusan daun binahong sekitar 200 ml setiap kali minum, minumlah sehari 3 kali.

Mengobati penyakit maag


kandunagan daun binahong juga dapat menyembuhkan penyakit maag . Ramuan untuk sakit maag dengan merebus 3 gelas air dan 5s/d7 lembar daun binahong Air yang sudah matang di minum sebanyak 3 kali sehari sebelum makan.


Mengobati Sakit Paru-Paru


untuk mengobati sakit paru paru ambilah daun binahong 10 lembar masak hingga mendidih usahakan meminum rebusan daun binahong setiap hari. jika berminat membeli



Pohon Binahong

Jika Minat Bisa Hubungi kami
https://Newvilenttamanminimalis.blogspot.com


Deni  0896-1031-8670

Soheh  081383683776



Tidak ada komentar:

Pohon Kemboja Posil

Kamboja Fosil/ Purba  Sebagai Pohon Hias Taman Dan Pekarangan Rumah Pohon kamboja atau dikenal juga sebagai pohon cemara kamboja...